25 Apr

HUMAS DALAM BEM

visi-
menjadi departemen yg berperan aktif membangun komunikasi, menyebarkan informasi, serta membentuk citra BEM yg positif.
Misi
– Membangun hubungan komunikasi yang baik antara BEM dengan pihak stakeholder
– Mengelola berbagai media untuk menyebarluaskan informasi
– Membentuk dan menjaga citra positif BEM dalam prespektif publik
DIVISI DAN FUNGSINYA
MIO-
Menghimpun dan mendistribusikan informasi dalam lingkup KMFEB pada umumnya dan BEM pada khususnya. Serta mempublikasikan pemikiran internal bem terhadap isu2 terkini.
Jarlem
Jembatan komunikasi antara BEM dengan KKMFEB serta lembaga eksternal.

TUGAS BERDASARKAN JABATAN
Kadep
Mengkordinasi dan bertanggung jawab atas keberlangsungan operasional departemen.
Sekdep
Membantu Kadep dalam menjalankan fungsi dan tanggungjawabnya.
Kadiv Jarlem
Mengkordinasi dan bertanggung jawab dalam menjalankan fungsi divisinya.
MIO
Mengkordinasi dan bertanggung jawab dalam menjalankan fungsi divisinya.
DIVISI MEDIA INFORMASI DAN OPINI
DEPARTEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA
FEB – UB

Divisi Media Informasi dan Opini adalah salah satu Divisi di Departemen Humas BEM FEB UB yang berfungsi untuk menghimpun dan mendistribusikan informasi dalam lingkup KMFEB pada umumnya dan BEM pada khususnya. Serta mempublikasikan pemikiran internal BEM terhadap isu-isu tekini.
Divisi Media Informasi dan Opini di Ketuai oleh Heksi Rian Adha dan staf-staf Divisi MIO adalah dari mahasiswa FEB UB yang dipilih melalui interview dan Fit Proper Test.
Ruang Lingkup kerja Divisi Informasi dan Opini (MIO) adalah di BEM FEB UB pada umumnya dan di Departemen Humas pada khususnya.
Divisi Media Informasi dan Opini (MIO) mulai menjalankan program kerja setelah terbentuk badan kepengurusan BEM FEB UB 2013 dan berjalan selama 1 periode.
Divisi Media Informasi dan Opini (MIO) menjalankan semua program kerja sesuai dengan Standar Prosedur Operasional yang sudah disepakati oleh forum dan dijalankan oleh Pengurus Divisi Media Informasi dan Opini (MIO) dengan penuh pengawasan dan tanggungjawab.

Divisi ini dibagi menjadi 3 bagian PJ, yaitu:
1. PJ Media Sosial. (2 orang staff)
2. PJ Mading. (2 orang staff)
3. PJ Peliputan dan buletin. (2 orang staff)
PJ dari masing-masing bagian divisi tersebut dirotasi setiap 4 bulan sekali.

Program Kerja Divisi MIO:
1. 1. Pengelolaan Media Publikasi & Informasi Internet
Mengelola media sosial yang digunakan oleh divisi MIO untuk menghimpun dan mempublikasikan informasi yang ada. Target pengguna media BEM antara lain adalah semua pihak di FEB UB pada umumnya dan mahasiswa FEB UB pada khususnya. Media sosial yang digunakan antara lain berupa Blog (www.bemfeb.ub.ac.id) , Twitter (@BEMFEBUB), Facebook dan Youtube.

1. 2. Membuat Berbagai Keperluan Desain BEM
Divisi MIO bertanggung jawab untuk membuat keperluan desain BEM baik desain secara umum seperti Logo, Kop surat, Struktur Lembaga, dsb., maupun desain khusus yang diminta oleh departemen lain untuk keperluan departemen yang bersangkutan. Proker ini bertujuan untuk melakukan branding terhadap lembaga mahasiswa ini.

1. 3. Pengelolaan Majalah Dinding (MADING)

Divisi MIO merupakan divisi yang bertanggung jawab atas kordinasi penempelan poster atau pengumuman lain di mading-mading yang terdapat di lingkungan FEB UB. Setiap poster yang akan dipasang di mading (terutama dari lembaga kemahasiswaan atau mahasiswa secara pribadi), diharuskan melalui divisi MIO terlebih dahulu.

1. 4. Buletin
Selain media sosial di internet, BEM juga membuat media cetak yang mempublikasikan berbagai informasi untuk pihak eksternal BEM FEB UB. Buletin ini diterbitkan 2 kali dalam satu periode yaitu pada bulan April dan November 2013.
Alokasi anggaran: Rp. 1.000.000

Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS)
Departemen Humas BEM FMIPA UB merupakan sebuah departemen yang bergerak di bidang hubungan antar mahasiswa,baik itu antar mahasiswa didalam ruang lingkup FMIPA UB, mahasiswa diluar FMIPA UB, mahasiswa diluar UB, maupun hubungan antara mahasiswa dengan masyarakat pada umumnya yang kemudian dicerminkan dalam berbagai macam proker. Didalamnya terdapat beberapa divisi, yaitu :
Hubungan dan Kerja Sama
Hubungan pada divisi ini bergerak dalam bidang mempererat hubungan antar lembaga dalam fakultas MIPA, hubungan dengan fakultas lain yang ada di universitas brawijaya, serta hubungan dengan FMIPA Universitas Brawijaya dengan fakultas FMIPA di universitas lain. Selain itu, terdapat rapat koordinasi dengan lembaga-lembaga yang ada di FMIPA. Sedangkan untuk kerjasama bergerak dalam bidang mencari link-link kerja sama sponsor untuk memperlancar dalam mencari dana untuk event-event yang ada di FMIPA.
Informasi dan Komunikasi
Informasi pada divisi ini bergerak dalam bidang memberikan informasi, baik itu tentang kegiatan Internal BEM FMIPA UB ,maupun informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang dikoordinasikan dengan BEM FMIPA UB. Seperti pengelolaan mading BEM dan pemanfaatan sosial media yang ada. Komunikasi bergerak di bidang pengelolaan website, blog, facebook, dan twitter yang berfungsi sebagai wadah untuk menampung informasi menggunakan sarana elektronik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: